Rabu, Mei 06, 2009

Jangan Kalian Injak Mereka

Kalau semua orang dianggap remeh hanya karena sekelompok orang yang merasa berkuasa dan berjaya. Cukuplah kalian pendam saja di dalam hati kalian, jangan lah kalian berkata kasar terhadap mereka, biar kalian pendam dalam hati kalian, jangan kalian meludah di depan wajah mereka, meludah lah di belakang mereka, jangan kalian hina di hadapan mereka, hina lah di belakang mereka. Agar meraka tidak merasakan sakit hati yang teramat sangat.

Apa kalian tidak kasihan kepada mereka yang kalian sakiti dengan hantaman segenggam kekuasaan dan harta yang kalian miliki. Asal kalian tahu, betapa lebur perasaan mereka.

Mereka bukan siapa-siapa dan apa-apa dibanding kalian. Ya, mereka tahu itu. Kalian hebat, punya segalanya, mereka tahu kalian super power. Ingat lah, kekuasaan yang kalian capai itu belum lama kalian raih, dengan harta-harta yang baru seumur jagung saja kalian sudah lantang menginjak-injak martabat mereka.

Luar biasa kalian. Betapa kokohnya keangkuhan yang kalian bangun tanpa hati.
Luar biasa mereka. Betapa kokohnya kesabaran yang mereka bangun dengan hati.

Memang sulit dicerna apa yang telah dituliskan ini. Hanya mereka yang sederhana, dengan kecukupan yang penuh syukur yang bisa mencerna tulisan ini. Bukan mereka! Mereka tak mampu mencerna ini. Mereka tak akan sempat membaca ini apalagi merenunginya.

Sekian.


1 komentar:

  1. Waduh... komennya pake moderasi **Kena sensor gak ya...**

    Sabar.. sabar.. God Knows.

    BalasHapus