Minggu, Mei 16, 2010

langkah sang Penyair

Selamat datang ketidaktahuan

Bergeming dirangkaian nurani, tak karuan


Terlalu dangkal ku telusuri kalam yang tertuang di langit dan bumi


Selalu merasa esa, batin yang tandus



Menghapus makna yang sekian panjang ditelusuri


Memapah pemikiran yang cemerlang


Untuk itu aku susun larik yang terjal



Maka jangan mengungkap yang bukan cerita


Kemudian tidak menutup yang seharusnya terlupa


Biar semua pada tempatnya, pada pesona dan keingintahuan



Terlalu luas samudera untuk ku telusuri, dengan perahu tanpa kayuh


Aku tak akan sanggup berlayar dengan kegelisahan



Namun akan ku terobos padang pasir, karena memang aku mampu


Biar ku serap teriknya mentari yang menampar, karena memang aku tahu


Dan untuk itulah aku dilahirkan ke bumi



Seorang penyair yang percaya pada langkah-langkahnya


Selamat datang ketidaktahuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar