Kamis, Desember 03, 2009

Aku seonggok tanah yang hina..

Aku manusia..

Hanya seonggok tanah yang hina..

Oleh-Nya aku diberi kemuliaan sebagai khalifah

Derajat yang lebih tinggi dari api yang membara..

Khalifah yang paling dasar yaitu terhadap diri sendiri..

Melangkah hanya dengan 2 pilihan,
Baik dan Buruk

Aku manusia..

Berselimut dosa-dosa yang tebal dan mengakar

Terjerumus dalam kemungkaran..

Apakah aku masih bisa memperbaiki ini?

Aku manusia memiliki Allah yang MAHA PENGAMPUN DAN MAHA PENERIMA TAUBAT

Aku yakinkan bahwa aku bisa menjadi
lebih baik dari sebelumnya

Setiap do'a yang aku haturkan, air mata yang menitik, terasa takkan cukup menutupi dosa-dosaku

Aku manusia..

Suatu saat takkan luput dari sebuah perkara pertanggungjawaban atas hidup

Aku manusia..

Hanya dari seonggok tanah yang hina

Yang diberi fitrah kesucian..

Aku manusia..

Ampuni segala kesombonganku

Ampuni kealpaanku

Ampuni pembangkanganku..

Astagfirullahal'adzim

Aku manusia..

Yang teringat bahwa alam kubur itu pasti ada.

Yang teringat bahwa akhirat tempat sesungguhnya.

Ya Allah, tetapkan keteringatan ini sebagai muhasabah terhadap akhlak-akhlakku..

Tuntun aku dalam keridhoan-Mu..

Ampuni dosa-dosa ku yang mengakar..

Jauhkan aku dari api neraka yang teramat panas, seperti yang Engkau firmankan dalam kitab-Mu.

Ampuni aku..

Aku manusia..

Yang hina dan lemah..

Ampuni aku..

Aamiin Ya Robbal Alamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar